Kroasia dengan cepat menjadi populer tujuan daftar ember perjalanan untuk banyak orang. Bukan hanya karena keindahan alam dan orang-orang yang terbuka, tetapi juga karena film dan acara TV seperti Game of Thrones difilmkan di sana.

Artinya, tempat ini bisa menjadi sangat ramai dan tidak seaneh dan romantis seperti yang Sobat harapkan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Sobat tidak boleh pergi ke Kroasia atau bahwa orang banyak telah merusaknya, tetapi Sobat memerlukan bantuan untuk menjauh dari keramaian untuk menikmatinya dengan baik.

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana Sobat bisa menjauh dari keramaian dan menikmati Kroasia sebagaimana mestinya.

1 – Lihat dari laut

Kroasia adalah negara yang sangat kecil tetapi memiliki garis pantai bermil-mil berkat banyaknya pulau kecil yang menghiasi pantai. Ada banyak feri yang membawa orang ke beberapa pulau yang lebih besar, tetapi masih bisa sangat ramai.

Hal terbaik untuk dilakukan adalah berkeliling dengan perahu pribadi. Kamu bisa sewa dengan 12 knot dan melihat Kroasia dengan cara yang tidak akan dilihat oleh banyak turis. Ada begitu banyak pantai kecil yang hanya dapat diakses melalui laut yang benar-benar Sobat miliki sendiri.

Snorkeling dari kapal pesiar berarti Sobat dapat menemukan lokasi yang tepat untuk melakukannya tanpa perlu menyewa perlengkapan di pantai yang ramai dan penuh turis. Dan, Sobat dapat menemukan pulau-pulau kecil dengan restoran yang tidak dikunjungi feri sehingga Sobat dapat menikmati makan malam seafood otentik dan menyaksikan matahari terbenam tanpa ada turis lain di sekitarnya.

2 – Bermalam

Kroasia adalah tujuan kapal pesiar yang populer. Hal ini membuat kota-kota seperti Dubrovnik sangat ramai di siang hari saat kapal berlabuh. Split adalah cara yang sama sehingga bisa menjadi sangat ramai.

Triknya adalah tidak pergi pada siang hari tetapi memesan kamar dan menginap. Di malam hari, semua turis kembali ke kapal pesiar, dan piazza serta situs-situs kosong. Sobat kemudian dapat menikmati kota tanpa keramaian dan menikmatinya dengan matahari terbenam dan lampu malam menyala.

Restoran tidak terlalu ramai sehingga makan malam bisa santai dan damai. Habiskan hari di pantai, mencicipi minyak zaitun di kebun zaitun setempat, atau kunjungi desa di puncak bukit pada siang hari dan jangan repot-repot dengan kota sampai malam hari.

3 – Pergi di luar musim

Meskipun musim dingin bisa sangat dingin di Kroasia, Sobat akan memiliki hampir setiap kota untuk diri sendiri jika Sobat pergi selama musim sepi. Harganya juga jauh lebih rendah dan Sobat memiliki banyak pilihan untuk penginapan dan restoran karena tidak dipesan oleh turis.

Pergi di luar musim memberi Sobat gambaran tentang bagaimana penduduk setempat hidup karena tidak ada turis. Tempat-tempat seperti danau Plitvice yang biasanya ramai tidak akan ada orang di sekitarnya.