Dalam beberapa dekade terakhir, telah terlihat pertumbuhan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk layanan kecantikan dan tata rias. Industri kecantikan telah merespons, dan perusahaan telah membuat langkah besar di seluruh penjuru dunia. Karena permintaan akan layanan tata rias mutakhir terus meningkat, begitu pula persaingan untuk pasar internasional yang menggiurkan. Pasar dipenuhi dengan perusahaan baru dan mapan yang bersaing untuk mendapatkan pelanggan, tetapi hanya segelintir yang berhasil membawa merek kecantikan atau kosmetik mereka ke dunia internasional. Berdasarkan pengalaman internasional, kami menawarkan lima langkah dasar yang perlu Sobat ambil untuk melakukan transisi yang berhasil.

foto oleh Raphael Lovaski pada Hapus percikan

Perusahaan yang terlibat dalam industri kecantikan berusaha keras untuk menyediakan layanan canggih untuk memenuhi pencarian tak terpuaskan untuk tubuh, kulit, dan penampilan keseluruhan yang terlihat lebih baik. Banyak orang sekarang tertarik untuk memulai karir di industri ini. Tata rias telah menjadi pokok dalam kurikulum banyak orang perguruan tinggi AS di mana siswa dapat menguasai keahlian mereka melalui berbagai program ahli kosmetologi secara langsung dan online.

Kesuksesan sejati hanya datang kepada mereka yang berhasil membawa merek kecantikan dan kosmetik mereka ke dunia internasional. Ini bukanlah tugas yang mudah. Hanya sedikit yang berhasil membuat terobosan, karena dibutuhkan perencanaan yang matang, pelaksanaan yang sempurna, dan dedikasi yang tinggi untuk mendorong amplop. Berikut adalah lima langkah dasar yang perlu Sobat ambil untuk meletakkan dasar kesuksesan.

  • Tetapkan tujuan dan harapan yang realistis. Menjadi internasional mungkin mendorong Sobat untuk menetapkan tujuan yang terlalu ambisius. Pastikan Sobat memiliki pendekatan bertahap yang diarahkan untuk keuntungan tambahan. Siapkan daftar pencapaian terikat waktu untuk membantu Sobat mengukur kemajuan.
  • Menarik staf terkemuka. Investasikan waktu, uang, dan upaya untuk menarik perhatian terbaik dari yang terbaik industri Sobat (termasuk penduduk setempat). Tidak ada ruang untuk orang biasa-biasa saja di perusahaan yang berusaha untuk go internasional. Pastikan Sobat mempertahankan staf yang berkualitas.
  • Kenali pelanggan Sobat. Kembangkan strategi pemasaran yang berpusat pada kebutuhan, kebiasaan, dan bahkan keistimewaan pelanggan lokal. Menerjemahkan semua materi pemasaran Sobat ke dalam bahasa lokal sangatlah penting. Misalnya, saat Sobat memasuki negara berbahasa Spanyol, pastikan untuk menggunakan terjemahan Spanyol profesional jasa. Kami mengetahui beberapa perusahaan yang gagal parah di Amerika Selatan karena mereka tidak berinvestasi dalam kualitas bahan terjemahan.
  • Jangan berkompromi dengan kualitas. Menjadi internasional berarti meningkatkan skala produksi Sobat. Lakukan segala upaya untuk tidak mengompromikan kualitas demi kuantitas. Hampir tidak mungkin memenangkan hati dan pikiran pelanggan yang kecewa.
  • Bersiaplah untuk belajar dari kegagalan. Langkah itu penuh dengan risiko. Harapkan cegukan dan jebakan yang tak terduga saat Sobat bergerak maju, tetapi jangan biarkan hal itu menggagalkan kemajuan Sobat. Sebaliknya, rangkul dan belajarlah dari kegagalan untuk memperbaiki model bisnis Sobat. Pertimbangkan untuk memiliki staf yang berdedikasi dan berkualifikasi yang akan melacak dan mengukur kemajuan dan memastikan pembelajaran berkelanjutan untuk efisiensi yang lebih besar.

Pertimbangan Akhir

Untuk menjadi sukses di industri kecantikan, perusahaan perlu menargetkan pasar internasional. Jika Sobat berencana untuk membawa merek kecantikan atau kosmetik Sobat ke dunia internasional, pastikan Sobat mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuka jalan menuju kesuksesan tertinggi. Sobat tidak ingin mengabaikan pelajaran dari mereka yang mencoba dan gagal atau pengalaman dari mereka yang berani dan berhasil.

Bio

Barbara Fielder adalah blogger berpengalaman yang suka menulis tentang perusahaan terkemuka dan inovatif dunia yang menawarkan produk dan layanan mutakhir di seluruh dunia. Dia suka menulis tentang perusahaan yang memulai dari kecil tetapi berpikir besar dan, akhirnya, tumbuh menjadi merek dan merek global. Barbara memiliki rekam jejak yang terbukti dalam penulisan konten, penelitian, dan esai.