Ada begitu banyak parfum yang mempesona untuk dibeli sehingga memilih wewangian baru bisa terasa menakutkan. Parfum diciptakan dari paduan minyak wangi dan senyawa aroma untuk menghasilkan wewangian yang menarik dan menenangkan bagi manusia. Parfum telah dibuat selama 4.000 tahun dan saat ini dikatakan ada lebih dari 8.000 parfum berbeda di dunia. Untungnya, dengan sedikit persiapan, Sobat dapat mendekati konter parfum dengan percaya diri dan dengan bimbingan asisten parfum yang berpengalaman, Sobat akan dapat memilih wewangian yang ideal untuk Sobat. Wewangian yang tepat adalah yang sesuai dengan karakter Sobat dengan sempurna dan membuat Sobat merasa sangat nyaman setiap kali Sobat memakainya.

Di sini kami membawa Sobat semua informasi yang Sobat butuhkan tentang yang terbaik jenis parfum.

Memperkenalkan keluarga aroma.

Wewangian sama kuatnya dengan musik dan indra penciuman kita bereaksi terhadap aroma berbeda yang secara tidak sadar membangkitkan emosi dan ingatan yang berbeda – dengan cara yang tidak diketahui oleh indra kita yang lain. Polisi telah lama mengenali kekuatan indra penciuman kita dan secara teratur menemukan bahwa para korban mengenali ‘tempat kejadian’ dari baunya.

Parfum telah mengkategorikan aroma yang berbeda ke dalam ‘keluarga aroma’ dan mempelajari keluarga mana yang Sobat sukai membantu Sobat menemukan wewangian ideal Sobat. Ada delapan keluarga aroma yang berbeda.

Aroma kayu

Ini adalah aroma alami yang bersahaja yang menangkap aroma pepohonan dan kelompok ini sering disebut sebagai wewangian chypre. Aroma kayu termasuk nilam, oak moss dan bergamot dan menarik bagi mereka yang menyukai aktivitas luar ruang dan luar ruangan termasuk hiking, berkemah, bersepeda, dll. Beberapa dari aroma ini juga memiliki aroma gerah. Polo oleh Ralph Lauren adalah contoh klasik dari aroma kayu yang dominan.

Aroma jeruk

Aroma ini populer karena berbau bersih dan segar. Faktanya, mereka tajam dan sangat menyegarkan dan sempurna di hari musim panas. Aroma jeruk sangat cocok untuk ekstrovert. Aroma jeruk yang sering digunakan dalam parfum antara lain lemon, orange blossom, grapefruit dan bergamot. Pembuat wewangian sering memadukan nada jeruk dengan yang pedas karena ini bekerja dengan sangat baik.

Aroma Timur

Kelompok aroma ini mencakup semua aroma tanah yang hangat seperti amber dan musk. Mereka dikatakan sebagai pilihan sempurna untuk dikenakan pada malam kencan saat Sobat ingin merayu seseorang! Aroma oriental yang populer termasuk nilam, adas manis, vanila, dan mur. milik Calvin Klein Obsesi Dan Joe! keduanya wewangian populer yang menggabungkan banyak aroma dalam kategori ini.

Aroma rakus

Ini adalah keluarga wewangian yang biasanya menimbulkan reaksi terbesar – orang menyukainya atau membencinya tanpa setengah-setengah! Aroma Gourmand manis memanjakan dan secara harfiah ‘cukup baik untuk dimakan’! Cokelat, vanila, karamel, dan kemiri adalah aroma populer di grup ini. milik Thierry Mugler Malaikat adalah wewangian rakus ikonik yang telah menginspirasi banyak orang lainnya. Selama sepuluh tahun terakhir, rangkaian wewangian inilah yang terbukti paling populer.

Aroma bunga

Aroma bunga adalah kategori terbesar dan pasti menarik bagi romantisme! Mereka sangat feminin dan bisa sangat berbunga-bunga atau dikombinasikan dengan aroma buah atau jeruk. Banyak bunga berbeda digunakan untuk wewangian dalam kategori ini termasuk mawar, melati, iris, anyelir, honeysuckle dan banyak lainnya. Contoh yang bagus dari parfum dengan aroma bunga adalah bunga aster oleh Marc Jacobs yang menggabungkan melati dan ungu dengan stroberi dan kayu cendana. Bunga oleh Gucci adalah contoh klasik lainnya.

Aroma buah.

Rangkaian aroma ini sangat cocok untuk wewangian muda dan wewangian musim panas karena sangat cocok untuk hari-hari cerah yang terik. Semua jenis buah bisa digunakan termasuk semua jenis berry, semangka, ceri dan pir. Parfum dengan hati-hati menyeimbangkan rasa manisnya dengan bahan lain sehingga wewangiannya tidak terlalu manis – bahkan, ada yang sangat canggih.

Aroma pedas

Aroma pedas cenderung lebih kuat dan tahan lama serta sangat gerah. Kapulaga dan lada hitam adalah yang paling umum digunakan, tetapi kayu manis, cengkih, dan jahe juga populer. Aroma rempah-rempah sering dipasangkan dengan aroma kayu dengan sangat sukses. milik Guerlain Shalimar adalah contoh klasik dari jenis wewangian ini. Bumbu baru yang trendi yang digunakan oleh pembuat parfum adalah lada merah muda yang memiliki aroma pedas namun hampir seperti buah beri.

Aroma air.

Seperti yang dapat Sobat bayangkan, rangkaian wewangian ini penuh dengan aroma laut yang indah seperti garam laut, alga, dan udara pesisir. Ini adalah keluarga wewangian dan parfum terbaru yang dibuat dengan wewangian ini dikatakan sangat baik untuk dipakai di tempat kerja dan untuk wawancara kerja penting.

Setelah Sobat mengetahui keluarga aroma mana yang Sobat suka, ini akan mempersempit bidang dan Sobat akan dapat fokus pada berbagai parfum yang mengandungnya karena ini adalah wewangian yang Sobat sukai dan sesuai dengan karakter Sobat.

Bagaimana memilih parfum yang tepat untuk Sobat

Setelah Sobat menemukan beberapa parfum yang Sobat sukai, yang terbaik adalah menghabiskan waktu Sobat untuk mencobanya. Pastikan kulit Sobat tidak diharumkan dengan shower gel atau krim tubuh. Hanya mencoba beberapa wewangian dan menerapkannya ke bagian dalam setiap pergelangan tangan. Aroma langsung akan menonjolkan nada atas wewangian. Ini berumur pendek dan tak lama kemudian, Sobat akan bisa mencium aroma hati dari setiap wewangian. Sebagian besar parfum bertahan selama beberapa jam dan aroma yang bertahan lama adalah aroma dasar. Pastikan Sobat mencium parfum secara teratur dan menyukai perkembangannya di kulit Sobat.

Parfum kekuatan apa yang harus Sobat beli?

Setelah Sobat memutuskan parfum mana yang paling Sobat sukai, akan ada satu rintangan terakhir yang harus dilewati – parfum dengan kekuatan apa yang harus Sobat beli? Ada berbagai kekuatan parfum untuk dipilih:

Ini adalah jenis parfum termahal karena memiliki konsentrasi minyak wangi tertinggi – biasanya 20-40% dan dijual dalam botol kecil. Parfum lebih berat, kuat dan tahan lama. Wangi yang lebih kuat dari parfum membuatnya lebih mudah dikenali dan dapat bertahan hingga 24 jam! Ada sedikit alkohol dalam parfum jenis ini sehingga paling cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Karena jenis parfum ini lebih kuat, Sobat hanya perlu menggunakan jumlah yang sangat kecil – setetes kecil pada titik nadi Sobat agar tahan sepanjang hari.

  • Eau de Parfum / Eau de Parfum

Parfum jenis ini lebih ringan karena memiliki konsentrasi minyak 10-15% yang dicampur dengan alkohol dan air dan sering disajikan dalam bentuk semprotan. Eau de Parfum masih merupakan pembelian yang bagus karena akan bertahan di kulit Sobat selama 6-8 jam.

Eau de Toilette adalah jenis wewangian yang jauh lebih ringan karena mengandung konsentrasi minyak wangi 4-15% dan biasanya tersedia dalam bentuk semprotan. Sobat perlu menyegarkan wewangian setiap 2-4 jam di siang hari dan banyak wanita memilih versi yang lebih kuat untuk malam hari atau wewangian yang sama sekali berbeda. Karena ini adalah jenis parfum yang jauh lebih ringan, eau de toilette sangat cocok untuk dipakai bekerja dan juga ideal untuk musim semi dan musim panas yang lebih hangat.

Jenis parfum ini adalah yang paling ringan dari semuanya karena mengandung konsentrasi minyak wangi 2-5% dan bertahan selama 2-4 jam sebelum perlu disegarkan. Ini pasti yang harus dipilih jika Sobat ingin mencoba wewangian tertentu dengan harga lebih murah dan ada sejumlah trik untuk membantu wewangian bertahan lebih lama di tubuh Sobat. Kekuatan parfum inilah yang paling sering digunakan untuk aftershave juga.