Apakah Sobat tahu bahwa 99 persen pelanggan kosmetik lihat ulasan dan peringkat ketika mereka akan membeli produk kecantikan secara online?

Ini adalah kabar baik bagi merek-merek yang menghargai pengalaman konsumen, kualitas produknya, dan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Jika Sobat tidak tahu cara memulai bisnis kosmetik tetapi ingin membuat lini kosmetik sendiri, Sobat berada di tempat yang tepat. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Pilih Ceruk Untuk Lini Kosmetik Sobat

Salah satu langkah pertama yang akan Sobat ambil saat memulai bisnis kosmetik adalah memilih ceruk e-commerce. Misalnya, merek “bersih” (tidak beracun) menjadi lebih populer.

Atribut produk Sobat akan membantu pelanggan membedakan merek Sobat dari pesaing. Jadi, pikirkan nilai merek Sobat dan apakah yang Sobat lakukan cocok untuk audiens target Sobat. Juga, pastikan bahwa bahan yang Sobat gunakan kompatibel dengan merek Sobat.

Untuk menemukan ceruk, catat produk makeup apa yang sedang populer di kalangan konsumen, atau tanyakan pada diri sendiri apa tujuan merek kosmetik Sobat. Mungkin, Sobat ingin melayani lebih banyak orang karena kesulitan menemukan alas bedak yang cocok dengan warna kulit Sobat. Mungkin, Sobat seorang vegan, dan Sobat ingin menawarkan riasan anti-kekejaman untuk orang-orang yang berpikiran sama.

Pada akhirnya, sebaiknya luangkan waktu untuk memikirkan apa yang dicari pelanggan Sobat. Mungkin audiens target Sobat mempertimbangkan faktor yang sama seperti Sobat sebelum membeli suatu produk.

Lakukan Riset Pesaing

Industri kosmetik sangat kompetitif. Jadi, Sobat harus melakukan riset pesaing dengan cermat sebelum meluncurkan lini makeup Sobat.

Cari tahu liputan pers pesaing Sobat, model penetapan harga, ulasan pelanggan, strategi perdagangan sosial, dan penawaran khusus. Selain itu, memeriksa nilai, visi, dan misi pesaing Sobat akan menguntungkan Sobat, karena ini akan membantu Sobat berpikir tentang cara membuat USP yang unik agar menonjol di pasar.

Bangun Pemirsa Sobat Terlebih Dahulu

Sebagai pengusaha baru, yang terbaik adalah membangun audiens Sobat sebelum membuat produk Sobat. Influencer dan selebritas terkenal meluncurkan merchandise, lini pakaian, dan merek makeup mereka hanya setelah mendapatkan pengikut dan merek yang solid secara online.

Hal yang sama berlaku untuk merek Sobat: Sobat perlu memastikan ada audiens yang tertarik dengan apa yang Sobat tawarkan sebelum memasukkan uang ke dalam ide bisnis Sobat. Pada akhirnya, ini akan memungkinkan Sobat membangun kredibilitas saat melakukan pitching ke calon investor.

Temukan Produsen Kosmetik

Saat memilih pabrikan, Sobat dapat memilih label putih atau label pribadi. Namun, yang pertama tidak memungkinkan banyak penyesuaian.

Jadi, tetap berpegang pada produsen label pribadi untuk mempersonalisasi formulasi merek Sobat. Sobat dapat memilih kemasan, wewangian, dan warna produk Sobat, menjadikannya lebih berbeda dari yang lain di pasar.

Jika saat ini Sobat bekerja sama dengan produsen label pribadi tetapi tidak terkesan dengan hasilnya, beralih ke BPI. BPI Labs dapat menawarkan formulasi khusus untuk merek Sobat, sehingga Sobat akan menerima pengalaman manufaktur yang disesuaikan.

Memulai Lini Kosmetik

Memulai lini kosmetik itu menuntut, melelahkan, dan hanya sepadan jika Sobat menyukainya. Apakah Sobat masih tertarik untuk masuk ke industri kecantikan? Kemudian perlu diingat bahwa Sobat akan berinvestasi di pasar yang sangat kompetitif.

Tetap saja, itu juga bisa sangat bermanfaat, mengingat dengan media sosial (terutama di TikTok dan Instagram), ada audiens yang ingin menemukan produk baru, menarik, dan tidak terduga.

Apakah Sobat menyukai bagian ini? Kami memiliki lebih banyak. Lihat situs web kami yang lain.